KAOS KUTANG (SAMARINDA SKATE PUNK)

Monday, July 2, 2012

Band ini datang dari kejauhan, Kota Samarinda yang kata mereka lumayan kecil. dengan nama awal Chaos Kutank. Bagaimana menurutmu? Hueeekkkk… nama yang menjijikkan dan pasti bisa membuat mimpi buruk berkepanjangan. Coba cek line up pertamanya: Agung, Aryo, Hendra dan Elie. Adakah yang kau kenal disini?

Sayangnya pas tahun 2002 tanpa alasan jelas Elie harus cabut dan digantikan Ardy. Tahun 2003 Aryo ikut-ikutan cabut karena ditarik showroom ke Balikpapan.

Setelah itu Chaos Kutank mesti vakum karena kehilangan jati diri (mereka bilang begitu) dan tak pd karena ditinggal lari Elie dan Aryo. Untunglah tak berlangsung lama, awal December 2003 mereka menemukan seorang anak lelaki yang lagi nangis di emperan sebuah warung karena uang kembalian tak diberikan si pemilik warung.

Saat berkenalan anak itu ngaku bernama Dimas Krupuk. Tanya punya tanya dia mengaku bisa maen gitar dan penyuka kucing. Tapi tiba-tiba si kerupuk menjerit dan jeritannya mirip-mirip suara vokal seseorang yang sayangnya mereka tidak ingat siapa. Ardy, Agung dan Hendra langsung memaksa Dimas menggantikan posisi Aryo (gitar dan vocal).

Setelah bergabung misteri suara si Kerupuk mirip suara siapa akhirnya terpecahkan. Ternyata sesekali gak jauh-jauh dari jenis vokal band NOFX dan Rancid yang difavoritinnya. Nama Chaos Kutank pun dirubah menjadi Kaos Kutang. Yeahhhh… sudah lumayanlah…

Cerita bergulir, awal 2004 Kaos Kutang sering main/bikin gigs di tempat-tempat dimana banyak preman bersarang. Dari pertengahan Juni Kaos Kutang konsentrasi serius nyusun-nyusun materi buat album pertama.

Agustus lalu mereka masuk studio rekaman dan dalam 2 minggu album itu kelar! Mereka seperti pelari cepat!!! Sayangnya, album itu tak bisa langsung edar karena ada kesalahan teknis proses pencetakan cover. Jadinya terpaksa mesti nungguin 2 minggu lagi sampai covernya dikirim ke Samarinda.

Sepanjang September lalu anak-anak Kaos Kutang dan groupie mereka mulai bergerilya nyebarin kaset ke kota-kota gede lainnya di luar Samarinda dengan cara DIY. Distro-distro menjadi sasaran utama karena mereka anti dengan hal-hal yang berbau mainstream seperti major label dan toko-toko kaset yang suka meminta potongan harga tinggi. Mereka pencinta distro dan lapak-lapak kaset di emperan.

Oia, kalau penasaran dengan Kaos Kutang silahkan langsung hubungi mereka ke Samarinda. Cuma maaf, gak pake miss call! Sekedar bocoran, kalau kau suka dengan NOFX, RANCID, atau Blink album-album awal dulu Kaos Kutang mungkin bisa menjadi penghibur saat terjebak suatu persoalan yang susah untuk dipecahkan!

Contact person:
Dimas - 085246021859
Agung - 085246012357

Kaos Kutang are:

Name : Dimas Krupuk
Birthdate : Samarinda, 22 Mei 1978
Instrument : Guitar/Vocal
Occupation : Agak pengangguran tapi ngeband
Hobbies : Ngeband lagi, skateboarding & main bola.
Fave pet : The Cebol
Influences : NOFX, Rancid, that's it.
Name : Ardy
Birthdate : Samarinda, 15 Mei 1986
Instrument : Drummer
Occupation : Rotbar tapi ngeband
Hobbies : Dengerin musik, chatting ama pacaran
Fave pet : kura-kura ninja
Influences : Om Travis Barker and daeng Smelly.
Name : Agung
Birthdate : Samarinda, 14 Agustus 1980
Instrument : Guitar/Voc.
Occupation : Kuliah tapi ngeband juga loh.
Hobbies : Guring alias tidur, makan tempe ama ngebeer.
Fave pet : Kunang-kunang
Influences : Tim Armstrong, Fat Mike and Billy Joe.
Name : Hendra
Birthdate : Samarinda, 13 July 1980
Instrument : Bassist
Occupation : Kuliah tapi ngeband juga
Hobbies : Ngerayu PSK (nyendol)
Fave pet : Gajah
Influences : NOFX and Rancid
.:: You must click and sedot lagu lagu Kaos Kutang. ::.
Kaos Kutang - Bila Cinta (SkatePunkRock Samarinda).mp3 Kaos Kutang - Iguana's Don't Imitate You.mp3 Kaos Kutang - It's Ok Being A Poseur,My Not.mp3 Kaos Kutang - Kill The Pop Stars.mp3 Kaos Kutang - Kill The Pop Stars.mp3 Kaos Kutang - Medium Stink.mp3 Kaos Kutang - My Favourite Stomachache.mp3 Kaos Kutang - Not Me.mp3 Kaos Kutang - One Free Ticket to Get Rid Of You.mp3 Kaos Kutang - She's Pregnant.mp3 Kaos Kutang - We'll Fight For.mp3 Kaos Kutang - What A Best Roomie You Are.mp3